Seputar Peradilan

pelantikan

Senin (04/09/2017),  di Aula PA Bengkulu, Ketua Pengadilan  Agama Bengkulu Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Hakim PA Bengkulu M.Sahri, SH.,MH., Panitera PA Bengkulu Agusalim,SH.,MH serta Panmud Permohonan Rosmawati,SH dan Panmud Hukum Rita Elvianty,SH. Yang dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu, Hakim Tinggi,  Sekretaris PTA, Wakil Ketua PA Lebong dan beberapa pegawai dari PA Curupdan PA Lebong serta pegawai PA Bengkulu. 

Dalam sambutannya Ketua PA Bengkulu Drs. Johan Arifin,SH,MH. menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu hal yang biasa yang merupakan suatu penyegaran bagi pegawai di lingkungan Mahkamah Agung, sehingga menambah energi dalam menjalankan Tusi  yaitu melaksanakan pelayanan prima bagi para pencari keadlian.

Pada kesempatan ini, Ketua PA Bengkulu juga menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk :

  1. Menjaga Kondusifitas lingkunga kerja, sehingga kerja bersama dan sama-sama bekerja dilaksanakan dengan aman dan nyaman
  2. Mempertahankan integritas, konsistensi, komitmen meningkatkan profesionalitas dan disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi yang lain.
  3. Mampu mengidentifikasi masalah dan memecahkannya secara baik dengan prinsip, tanggap, tangkas dan tangguh.
  4. Menunjukan perilaku dan sikap sebagai pejabat yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai.

Usai sambutan dari ketua PA Bengkulu, Wakil Ketua PTA Bengkulu Drs.H.Abdul Hamid Pulungan,SH.,MH. Diminta untuk memberi pembinaan dan dalam pembinaan tersesebut beliau meminta seluruh aparatur pengadilan agama Bengkulu untuk memberi pelayanan prima terhadap masyarakat yang membutuhkan, hindari perilaku yang dapat mencoreng nama baik Pengadilan Agama dan PTA Bengkulu.ciptakan kondisi kerja yang baik dan kondusif, jika ada masalah sampaikan dengan pimpinan atau bila perlu ke PTA Bengkulu untuk dicarikan jalan keluarnya.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan makan siang bersama.