Seputar Peradilan

PTA Bengkulu Turun Pendampingan SAPM ke PA Bengkulu

DSCN8138

Selasa, 23 Januari 2018  Sekitar pukul 10.00 Wib, Pengadilan Agama Bengkulu dikunjungi Tim Assesor dari Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu untuk melakukan pendampingan SAPM sebelum dilakukan Assesment eksternal yang diperkirakan awal bulan Februari 2018.

Tim Assesor PTA Bengkulu (Drs.H.Sudarmadi,MH selaku tim beserta anggotanya Drs.H.Misbahul Munir,SH.,MH, Anasrullah,SH.,MH, Wilcovin Alwintara Damanik, S.Kom dan Kurniadi Agusta ,SH). Disambut dengan baik oleh ketua Pengadilan Agama Bengkulu (Drs.Johan Arifin,SH.,MH) beserta seluruh penanggung jawab dan sekretaris Tim SAPM PA Bengkulu. Dan harapan ketua PA Bengkulu dengan kedatangan tim untuk melakukan pendampingan SAPM ini dapat membawa PA Bengkulu menuju akreditasi dengan nilai yang memuaskan nantinya.

Untuk masing-masing PJ, ketua PA Bengkulu dan tim pendampingan SAPM berharap agar terus mempelajari Pedoman Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang telah disiapkan oleh Dirjen Badilag MARI, yang terdiri dari Buku I (Standar Mutu Administrasi Manajemen, Kesekretariatan dan Kepaniteraan) dan Buku III berupa Instrumen-instrumennya.

Dalam arahannya setelah pendampingan ketua tim SAPM PTA Bengkulu (Drs.H. Sudarmadi,MH) menyambut baik kemajuan dan kesiapan PA Bengkulu untuk diusulkan ke Mahkamah Agung guna mendapatkan Sertifikasi Penjaminan Mutu dan berharap bagian-bagian yang masih kurang bai terkait sarana dan prasarana (Sapras) maupun dokumentasi segera dilengkapi dan dipenuhi sebelum tim Assesor eksternal melakukan Assesmentnya ke Pengadilan Agama Bengkulu.