Seputar Peradilan

PEMAPARAN HASIL PENGAWASAN SERTA PEMBINAAN DARI WAKA PTA. BENGKULU

Ada awal ada akhir, selesai sudah tugas dari tim Hatiwasda PTA. Bengkulu menjalankan tugas dari ketua PTA. Bengkulu dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan pada PA. Bengkulu selama 3 hari ini untuk triwulan I tahun 2018, tepat pukul 13.30 WIB hari Rabu tangal 11 April 2018 di ruang aula PA. Bengkulu tim pengawasan dari PTA. Bengkulu melakukan expose atas temuan temuan yang di dapat pada PA.Bengkulu dalam melaksanakan tupoksinya.

DSCN8725

Dalam acara expose ini PA. Bengkulu juga mendapatkan keistimewaan dengan hadirnya Wakil Ketua (Drs. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H.) dan Sekretaris (Hendriansyah, S.H., M.H.) PTA. Bengkulu yang sekalaigus melakukan pembinaan-pembinaan guna kemajuan PA. Bengkulu serta memberikan semangat kepada PA. Bengkulu untuk meraih akreditasi dalam waktu dekat ini.

Setelah dibuka oleh Ketua PA. Bengkulu, setelah ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua PTA.Bengkulu dan Sekretaris acara dilanjutkan dengan expose dan pembinaan.

Menurut ketua tim pengawasan dan pembinaan (Drs. H. Edy Noefuady Hm, S.H., M.H) temuan-temuan yang ada untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan agar tidak lagi di temukan kembali pada pengawasan yang selanjutnya.

Setelah penyampaian hasil dari temuan tim ini dilanjutkan dengan pembinaan dari Wakil Ketua PTA. Bengkulu yang mengatakan permohonan maaf karna yang seharusnya melakukan pembinaan ini ketua pta bengkulu tetapi karena ketua berhalanagan maka di mintakan kepada Wakil Ketua untuk melakukan pembinaan ini.

Wakil Ketua PTA. Bengkulu (Drs. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H.) menyampaikan pesan ketua PTA. Bengkulu yaitu “ PA. Bengkulu dan PA. Curup tahun ini harus mendapatkan Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu dengan nilai A. Excelent”. Oleh karena itu semua unsur yang terlibat harus sungguh-sungguh dan harus kerjasama dalam melaksanakan SAPM ini dan apabila ada yang tidak mau maka dicatat.  PTA. Bengkulu merupakan kawal depan MARI maka diharapkan kepada PA – PA dalam hal melakukan sesuatu yang belum jelas untuk berkonsultasi dan bertanya kepada PTA. Bengkulu dan tidak langsung  ke Badilag / Mahkamah Agung RI.

Selanjutnya Pembinaan dari Sekretaris PTA. Bengkulu (Hendriansyah, S.H., M.H) yang juga mengaharapkan kepada bagian sekretariatan sebagai supporting unit untuk selalu mendukung dan mewujudkan apa yang menjadi tugas dari kesekretariatan dan untuk bagian pengelola keuangan agar lebih teliti dalam hal pertanggungjawaban keuangan apabila ada kendala diharapkan konsultasi kepada bag. Keuangan PTA. Bengkulu dan untuk bagian perencanaan melakukan pengusulan terhadap kekurangan yang ada terutama barang yg telah dihapuskan bisa diusulkan kembali bersama data dukung yang kuat.

DSCN8733

Sebelum acara ditutup Ketua PA. Bengkulu berkomitmen untuk menindaklanjuti temuan pengawasan serta memenuhi semua hal yang terkait dengan upaya mendapatkan sertifikasi penjaminan mutu tahun 2018.

Acara ditutup dengan penandatanganan kontrak kerja yang merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan SAPM dan peningkatan kinerja.