Seputar Peradilan

Ketua PA. Bengkulu Menghadiri pelantikan Jurusita di PA. Argamakmur

Ada yang datang dan juga ada yang pergi dalam melaksanakan tugas negara, tepat tanggal 7 Agustus 2018 pukul 10.30 WIB salah seorang jurusita Pengganti PA.Bengkulu Bapak Ardiansyah dipromosikan dan dilantik dalam jabatan baru menjadi Jurusita pada Pengadilan Agama Argamakmur Kelas I B.

IMG 20180808 WA00151

Acara ini dilaksanakan di Aula PA. Argamakmur dengan pejabat pelantiknya langsung oleh Ketua PA.Argamakmur Bapak Muslim dan dihadiri oleh Ketua PA.Bengkulu Bapak Johan Arifin, Sekretaris PA.Bengkulu ibu Fatihatun Nisak, Para Kasubbag PA. Bengkulu dan Beberapa Staf kesekretariatan dan kepaniteraan PA. Bengkulu beserta seluruh Pejabat dan karyawan/ti PA.Argamakmur.

Pelantikan berjalan dengan khitmad dan lancar, sumpah jabatan pun diucapkan dengan lancar dan lantang oleh Pejabat yang dilantik (Ardiansyah) di depan Pejabat pelantik Ketua PA.Argamakmur (Muslim) begitupula dengan fakta integritas diucapkan dengan tegas dan semangat oleh pejabat yang telah dilantik (Ardiansyah).

Setelah pelantikan agenda selanjutnya pembinaan oleh Ketua PA.Argamakmur yang menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik serta menegaskan bahwa Jurusita merupakan satu komponen yang penting dalam melaksanakan tugas persidangan karena selain hakim memeriksa dan memutuskan suatu perkara haruslah terlebih dahulu melihat kinerja Jurusita dalam hal “panggilan patut apa tidaknya panggilan tersebut”  begitu juga setelah putus perkara tugas dari jurusita untuk melaksanakan dan menyampaikan isi putusan tersebut ucap ketua PA.Argamakmur dengan senyum.

Selanjutnya acara perkenalan dari pejabat yang baru dilantik, dengan senyum sumringah Bapak Ardiansyah mengucapkan terimakasih dan memperkenalkan diri “ saya adalah orang baru yang berwajah lama karena saya pernah bertugas di PA.Argamakmur ketika baru diangkat menjadi capeg ucapnya  dan sekarang saya kembali lagi ke Argamakmur”.

Selesai perkenalan acarapun ditutup dengan ucapan selamat untuk pejabat yang baru dilantik.

~~Selamat menjalan tugas ditempat yang baru pak Ardiansyah semoga tambah sukses kedepannya dari kami Pimpinan dan Karyawan/ti PA. Bengkulu~~