Seputar Peradilan

Ketua PA.Bengkulu sebagai Pembina peringatan hari Pahlawan

Senin, 12 Nopember 2018, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta staf dan para honorer mengikuti kegiatan upacara peringatan hari pahlawan  ke 73 yang jatuh pada setiap tanggal 10 Nopember namun dilaksanakan dihalaman kantor Pengadilan Agama Bengkulu yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, berdasarkan surat Sekretaris MARI Nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 8 Nopember 2018 dengan tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”

hari pahlawan

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua PA.Bengkulu (Drs. Johan Arifin, S.H., M.H), kegiatan upacara diawali dengan laporan oleh komandan upacara kepada pembina upacara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya, selanjutnya mengheningkan cipta serta pembacaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta pesan-pesan pahlawan/kata-kata mutiara oleh petugas upacara.

Pembina Upacara menyampaikan amanat/sambutan Menteri Sosial  RI yang intinya “ peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi. setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implemenasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis,bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegaitan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia” Ujar pembina upacara pak Drs. Johan Arifin, S.H., M.H.

Selamat hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasaa mewarnai setiap langkah kita, tutur pembina upacara mengakhiri amanatnya.

Kegiatan upacara di tutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Drs. Bahril, M.H.I. dan laporan komandan upacara kepada pembina upacara bahwa upacara selesai.