Seputar Peradilan

Pelaksanaan pencanangan zona integritas

foto pen.ZI 1

Kamis, 17 Januari 2019 bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Bengkulu Kelas I A pada pukul 10.00 WIB Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf beserta Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Bengkulu melaksanakan kegiatan pencanangan zona integritas menuju wilayah babas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kegiatan ini langsung di hadiri dan disaksikan oleh Wakil Ketua PTA. Bengkulu (Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.), Wakil Walikota (Bapak Dedi Wahyudi, S.E., M.M.), unsur MUSPIDA kota Bengkulu (Kapolres, Dandim 0407, Kajari, PN, PTUN), Kepala Kemenag, Ketua MUI Kota Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Agama Bengkulu Kelas I A ini diawali dengan pengucapan ikrar dari seluruh pejabat, pegawai dan honorer yang dipandu oleh Bapak M. Sahri, S.H., M.H. yang disaksikan oleh para undangan dan dilanjutkan dengan pernyataan dan penandatangan piagam pencanangan zona integritas oleh ketua Pengadilan Agama Bengkulu Kelas I A ( Drs. Johan Arifin, S.H., M.H.) dan para saksi-saksi Wakil Walikota Bengkulu, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo,S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan, S.H., M.H., Dandim 0407 Bengkulu yang diwakili oleh Kapten Akhiruddin, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Irfanuddin, S.H., M.H dan Wakil Ketua PTUN Bengkulu Baherman, S.H.

Dalam kesempatan ini Ketua PA.Bengkulu mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan dukungan dari pihak pemerintah daerah dan unsur muspida dan undangan lainnya yang telah ikut mendukung  terlaksananya pencanangan zona integritas pada pengadilan agama bengkulu kelas IA ini dan diharapkan tetap dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada instansi kami untuk komitmen menerapkan zona integritas karena masih panjang perjalanan untuk menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) menurut pak Drs. Johan Arifin, S.H., M.H. dengan senyum bahagia.

Apresiasi dan dukungan juga diberikan Wakil Walikota Bngkulu ( Bapak Dedi Wahyudi, S.E., M.M.) yang dalam sambutannya menegaskan tujuan dari pencanangan zona integritas ini peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik dan kegiatan ini memberi inspirasi pada Pemda Kota Bengkulu untuk melaksanakan hal semacam ini pada satuan kerja di Pemerintah kota Bengkulu.

Selanjutnya dalam sambutan/pengarahan Wakil Ketua PTA.Bengkulu (Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.) menyatakan pencanangan zona integritas ini merupakan langkah awal dan kedepannya diharapkan komitmen semua unit kerja pada PA.Bengkulu untuk selalu menegakkan integritas yang telah diikrarkan sehingga program pencanangan ini akan terlaksana.