Seputar Peradilan

Pelaksanaan Sita Jaminan oleh Pengadilan Agama Bengkulu Berjalan Lancar

Pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019, Pengadilan Agama Bengkulu melaksanakan Sita Jaminan atas perkara Nomor: 0829/Pdt.G/2018/PA.Bn. sita jaminan ini dilaksanakan oleh Nannie Andriani, SE. (Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Bengkulu) ynag disaksikan oleh dua orang saksi Fitriansyah (pesita Pengadilan Agama Bengkuludan) dan Zumi Zulaiha (Lurah Kelurahan Kebun Tebeng) yang ditunjuk dan atas perintah Ketua Pengadilan Agama bengkulu dengan Penetapan Nomor: 0829/Pdt.G/2018/PA.Bn. tanggal 24 Januari 2019.

1

Berdasarkan berita acara sita, bahwa petugas sita tiba di kediaman Tergugat dan bertemu langsung dengan Termohon sita, Pemohon sita jaminan, Ketua RT 15, Aparat Keamanan dari Polsek Ratu Agung, serta Lurah Kelurahan Kebun Tebeng. Selanjutnya petugas sita menyampaikan maksud dan tujuan mereka yaitu untuk melaksanakan Putusan Sela Pengadilan Agama Bengkulu Nomor 0829/Pdt.G/2018/PA.Bn., tentang sita jaminan dan mengenai Surat Penetapan Ketua Pengadilan Agama Bengkulu tentang perintah sita tanggal 24 Januari 2019.

2

Kemudian petugas sita dan para pihak ke tempat objek sengketa yaitu sebuah rumah dengan luas kurang lebih 300 M2, yang terletak di Jalan Dempo 4 RT 15 RW 04 Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, dengan batas sebelah Utara berbatasan dengan Tanah milik Pak Bastian, sebelah Selatan berbatasan dengan Jalan Gang, sebelah Barat berbatasan dengan Tanah Pak Nasrul

3

Setelah objek sengketa di atas dibenarkan oleh kedua belah pihak, petugas melakukan sita jaminan pada objek sengketa dari tangan/penguasaan Termohon Eksekusi sebagaimana bunyi amar putusan pada Pengadilan Agama Bengkulu tersebut. Setelah sita dilaksanakan kemudian berita acara sita jaminan Nomor 0829/Pdt.G/2018/PA.Bn.  ditandatangani oleh petugas eksekusi dan salinannya diserah terimakan kepada para pihak.