Seputar Peradilan

PELANTIKAN KETUA PA BENGKULU

Kamis 23 Mei 2019 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Drs. H. Pelmizar M.H.I., melantik 1 (satu) orang Hakim Tinggi Dra. Hj. Ernida Basry, MH. dan 5 (lima) orang Ketua Pengadilan Agama. Acara dimulai tepat pukul 13.30 WIB dengan dihadiri Hakim Agung, Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, dan Seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bengkulu, bertempat di Aula PTA Bengkulu.  Adapun Ketua Pengadilan Agama yang dilantik antara lain Ketua PA Bengkulu Kelas IA ( Drs. Husniadi,  Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas IB (Drs. H. Sarnidi SH.,MH., Ketua Pengadilan Agama Bintuhan Kelas II (Sri Wahyuni, S.Ag., M.Ag., Ketua Pengadilan Agama Mukomuko Kelas II (Syarifah Aini, S.Ag., M.HI., dan Ketua Pengadilan Agama Kepahiang Kelas II (Rogaiyah, S.Ag.

76a8f208-a3f7-4c2b-8a47-d90295921daf.jpg

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan pimpinan Pengadilan Agama dalam hal ini hanya Pengadilan Agama curup. 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa sudah seharusnya amanah yang baru ini diterima dengan penuh rasa syukur terlebih berada di bulan suci Ramadhan. Pimpinan Pengadilan Agama yang baru diharapkan dapat meneruskan semua yang baik yang ditinggalkan oleh pimpinan-pimpinan sebelumnya serta dapat terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya di satuan kerjanya masing-masing. Beliau berharap agar dengan jabatan dan amanah yang diemban, dapat terus meningkatkan kualitas diri serta mampu untuk berpacu dalam mensukseskan program prioritas Badan Peradilan Agama. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Pengadilan Agama yang mendapat promosi keluar dari wilayah PTA Bengkulu. Beliau berharap semoga dimudahkan dan diberi keselamatan dalam perjalanan menuju tempat tugas yang baru serta di tempat yang baru nanti dapat menjalankan tugas dengan baik.

d5813c13 2346 4181 ad7e 32ae47da89be

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada pukul 16.00 WIB, dan Pembinaan oleh Hakim Agung Yang Mulia Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum. Di penghujung acara, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyelenggarakan Buka Bersama dengan seluruh peserta kegiatan.