Seputar Peradilan

Keluarga Besar PA Bengkulu Salurkan Zakat Mal 

PENYALURAN ZAKAT.jpg

Selasa/28 Mei 2019 bertepatan dengan tanggal 23 Ramadhan 1440 Hijriyah Keluarga Besar Pengadilan Agama Bengkulu mengadakan penyaluran zakat mal yang dihimpun oleh UPZ (Unit Pengelola Zakat) PA Bengkulu.

Zakal ini disalurkan di 3 (tiga) tempat yakni Panti Asuhan Muhammadiyah Timur Indah, Panti Asuhan Mardatillah dan Panti Jompo KM 9 Kelurahan Sidomulyo. Zakat ini disalurkan langsung diwakili oleh Panitera Pengadilan Agama Bengkulu (Agusalim, SH.,MH).

Panitera Pengadilan Agama Bengkulu (Agusalim, SH.,MH) dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari pegawai, pensiunan/alumni  pada kegiatan ini.

Beliau juga menyampaikan akan arti nikmat Allah SWT bila dekat dengan anak yatim dan juga sesama saudara muslim sesuai dengan ketentuan QS. Ali Imran 133-134. Yang artinya: “Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. [133] (Yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan. [134].

Beliau  juga menyampaikan arti pentingnya zakat dan shadaqah disampaikan secara ikhlas tanpa disertai perbuatan yang menyakiti. Disampaikan pula Hadits dari Abu Hurairah yang menyatakan bahwa nabi pernah bersabda bahwasanya membantu hajat saudaranya itu lebih baik daripada I’tikaf 1 (satu) bulan lamanya.

Sebagai penutup do’a disampaikan oleh Ust. Junaedi, agar semua kegiatan amal zakat ini diterima oleh Allah SWT, aamiin.

(Jurdilaga PA Bengkulu)