Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

BRIEFING PELAYANAN PRIMA (BRINAMA), BERSAMA

 PETUGAS SECURITY  PETUGAS PTSP DAN POSBAKUM

OLEH SEKRETARIS

PA BENGKULU // ‘’Pelayanan Prima Integritas Terjaga’’, merupakan motto pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu. Sekecil apapun usaha dan niat baik kita tentunya akan bermanfaat bagi orang lain karena semua pekerjaan harus diawali dengan niat yang baik dan hati yang ikhlas.

Selasa, (19/10/2025) - Bertempat di ruang Pelyanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Bengkulu Sisli Rudi, S.H., M.H (Sekretaris), melaksanakan BRINAMA dengan petugas PTSP dan POSBAKUM. Kegiatan BRINAMA ini sudah terjadwal sebelumnya dengan petugas sebelumnya yang selalu bergantian mulai dari Ketua hingga Para Pejabat lainnya. Guna dari BRINAMA ini guna meningkatkan pelayanan kepada para pencari keadilan dan menghindari praktek  Pungli, Suap, Gratifikasi dan Korupsi serta selalu menjga integritas.

WhatsApp Image 2025 10 20 at 09.29.00  

Dalam arahannya beliau mengingatkan agar dalam memberikan pelayanan :

  1. Untuk diingat melayani tetap menggunakan standar 5S "Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun." Karena bahwa pandangan pertama yang menentukan berkesan atau tidaknya masyarakat yang berkunjung ke PA Bengkulu terletak pada pelayanan yang prima, oleh karenanya penampilan dan tata krama serta perannya sangat penting. Beliau juga menekankan kepada petugas layanan dan POSBAKUM agar dapat melayani dengan penuh kesabaran, tanpa perlu emosi.
  2. Konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik
  3. Disiplin dan tepat waktu dalam memberikan pelayanan, sehingga ketika pukul 08.00 WIB semua petugas serta sarana dan prasarana yang ada sudah siap semua.
  4. Kebersihan ruangan pelayanan tetap terjaga dan sama sama menjaga ketertiban dan keamanan diruangan pelayanan
  5. Menginfokan terkait adanya ruang Pojok Baca dan ruangan kesehatan bagi para pencari keadilan yang ingin mengukur tensi tekanan darah.

2324 23425 

Sementara pada tempat dan waktu yang berbeda namun hari bersamaan dilaksanakan juga BRINAMA Kepada para petugas security dengan :

  1. Melayani dengan sepenuh hati, menerpakan 5 S dan 5 R
  2. Menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan kantor
  3. Konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik.
  4. Informasi pelayanan minimal 50 % sudah disampaikan kepada para pihak bila ingin bertanya mengenai syarat-syarat berperkara melalui scandbarcode syarat berperkara dan SI MANIS WA dan atau melalui foto manual persyaratan yang sudah di siapkan
  5. Tidak meninggalkan Dinas tanpa alasan yang jelas
  6. Jam istirahat siang tidak boleh kosong walaupun tidak melayani para pihak
  7. Seluruh para tamu yang datang harus terindentifiaksi dengan jelas dengan menukarkan identitas berupa KTP dengan kartu pengunjung yang sudah disiapkan

BRINAMA ini merupakan Inovasi dan salah satu media saling mengingatkan dan sharing informasi dalam hal pelayanan agar motto pelayanan itu benar-benar terwujud ‘’ Pelayanan Prima, Integritas Terjaga’’.

WhatsApp Image 2025 10 20 at 09.29.01 WhatsApp Image 2025 10 20 at 09.29.00 1

 

 

 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech