BRINAMA PENGADILAN AGAMA BENGKULU
PELAYANAN PRIMA INTEGRITAS TERJAGA
PA BENGKULU // Konsisten dalam memberikan pelayanan prima merupakan tujuan dari pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu. Upaya untuk mencapai itu dengan selalu memberikan Briefing Pelayanan Prima (BRINAMA) kepada para petugas layanan yang ada di PTSP maupun di Pos Security. Senin (27/10/2025) BRINAMA yang diisi oleh Pemberi materi :
- Arinal, M.H.,
- Ahmad Mus'id Yahya Qadir, Lc., M.H.I.
- Nil Khairi, S.Ag., M.H.
- Sisli Rudi, S.H., M.H.
- Marhendi, S.H., M.H.
Tujuan briefing pagi ini :
- untuk mengingatkan supaya tetap meningkatkan kedisiplinan
- menyegarkan kembali pemahaman tentang pentingnya PTSP dalam memberikan layanan cepat, transparan dan profesional.
- mengingatkan kembali peran masing-masing petugas dalam menunjang pelayanan prima di PTSP.
Materi briefing :
- Petugas PTSP wajib menyambut pengguna layanan dengan senyum, salam dan sapa, Jaga etika komunikasi dan bersikap profesional.
- Pastikan semua informasi yang diberikan kepada masyarakat adalah benar, sesuai dengan SOP dan tidak menyesatkan.
- Manfaatkan aplikasi yang mendukung layanan, seperti e-Court, SIPP, Antrian PTSP dan lainnya untuk mempercepat layanan.
- Sampaikan kendala atau keluhan yang ditemui selama bertugas di PTSP untuk dapat dievaluasi bersama demi kebaikan layanan.
- Mari kita jadikan PTSP sebagai wajah terbaik Pengadilan Agama Bengkulu. Pelayanan yang kita berikan hari ini adalah cerminan integritas dan profesionalisme kita.
-
Materi briefing Untuk Petugas Security yang yang berupa penyegaran dan mengingatkan kembali mengenai :
- Petugas Security wajib menyambut pengguna layanan dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun, Jaga etika komunikasi dan bersikap profesional.
- Pastikan semua informasi yang diberikan kepada masyarakat adalah benar, sesuai dengan SOP dan tidak menyesatkan.
- Security garda terdepan pelayanan, jadikan cerminan integritas dan profesionalisme dalam layanan.
- Informasi layanan minimal 25 - 50 % masyarakatat sudah dapatkan informasinya di bagian Security.
- Konsisten dalam melayani, ciptakan kondisi nyaman dan aman.
Dengan pelayanan Prima Integritas terjaga.