Seputar Peradilan

Gotong Royong Bersama di Pengadilan Agama Bengkulu

57e90542 dc36 4d3d b252 715374251d14

 Kegiatan gotong royong merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari jaman dahulu kala hingga saat ini.Rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul.

Hanya di Indonesia,  kita bisa menemukan sikap gotong royong ini karena di Negara lain, tidak ada sikap ini dikarenakan saling acuh tak acuh terhadap lingkungan disekitarnya. Ini merupakan sikap positif yang harus dilestarikan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kokoh dan kuat di segala hal.

Kesibukan yang berbeda terlihat pagi hari ini (Jum’at, 14/06/2019) di Kantor Pengadilan Agama Bengkulu. Dari pantauan tim redaksi Pengadilan Agama Bengkulu, kesibukkan tersebut dikarenakan adanya pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Bengkulu dalam rangka kegiatan bulanan, seluruh Pegawai melaksanakan kegiatan ini dengan rutin sesuai dengan program-program yang telah di rencanakan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Bengkulu.

Seperti pada kegiatan sebelumnya,  gotong royong bersama hari ini juga diikuti oleh seluruh Hakim, Panitera/ Sekretaris, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dan juga Pegawai Honorer. Tak terkecuali juga Pimpinan Pengadilan Agama Bengkulu (Drs. Husniadi) yang tak sungkan-sungkan untuk turun langsung dan ikut serta dalam mengawasi pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut.

Kegiatan gotong royong dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan membersihkan halaman di sekitaran lingkungan Kantor Pengadilan Agama Bengkulu. Mulai dari kegiatan kecil seperti memangkas dan memotong ranting-ranting pohon yang sudah panjang, menggumpulkan sampah dan dedaunan kering untuk kemudian dibakar, menyirami dan merapikan bunga-bunga yang dirasa dapat mengurangi keindahan taman, mencabuti rumput-rumput liar, membersihkan ruang tunggu, hingga musholla.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk menjaga kekompakkan, serta menambah kenyamanan kerja bagi seluruh pegawai, yang secara tidak langsung juga akan berdampak pada peningkatan kinerja Pegawai Pengadilan Agama Bengkulu itu sendiri.