Seputar Peradilan

PEMBINAAN OLEH KETUA PTA. BENGKULU DALAM RANGKA PELAKSANAAN ZONA INTEGRITAS

Jum’at, 2 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB di Pengadilan Agama Bengkulu kedatangan tamu istimewa dari PTA. Bengkulu yakni Bapak DR. Drs. H. Pelmizar, M.H.I (Ketua PTA.Bengkulu), didampingi ibu  Dra. Hj. Rokhana, S.H., M.H. (Wakil Ketua PTA.Bengkulu), Bapak Drs. H. Sudirman Cik Ani, S.H., M.H. dan Bapak Drs. Aqshaa, M.H. ( Hakim Tinggi Pengawas Daerah PA.Bengkulu), Bapak H. Nursani, S.H. (Sekretaris PTA. Bengkulu) dan Bapak Anasrullah, S.H., M.H. (Panmud Banding PTA.Bengkulu) untuk melakukan pembinaan di PA.Bengkulu.

DSCN0108

Kedatangan rombongan disambut Ketua dan Para Hakim serta para pejabat PA.Bengkulu yang mana dilanjutkan dengan pembinaan untuk seluruh pegawai PA.Bengkulu yang mengambil tempat di ruang aula PA.Bengkulu, kegiatan dibuka oleh Ketua PA.Bengkulu (Drs. Husniadi) dengan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan dan pembinaan yang akan di lakukan di PA.Bengkulu.

Pembinaan dimulai dari Hatibinwasda Bapak Drs. H. Sudirman Cik Ani, S.H., M.H. yang mana menyatakan bahwa diharapkan kepada PA.Bengkulu utk segera menindaklanjuti hasil pengawasan dan jangan sampai terulang penemuannya pada pengawasan berikutnya, koordinasi dan sinkronisasi antara kepaniteraan dan kesekretariatan harus selalu dijaga serta putusan banding yang telah sampai ke PA.Bengkulu segera di sampaikan kepada para pihak, begitu juga dari ibu Dra. Hj. Rokhana (Wakil Ketua PTA.Bkl) mempertegaskan kembali megenai pakaian dinas harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan serta kedisiplinan harus selalu ditegakkan bukan hanya disiplin masuk dan pulang kantor tetapi jam istirahat juga harus ditegakkan.

DSCN0110

Lebih mempertegaskan lagi Ketua PTA.Bkl Bapak DR.  Drs. H. Pelmizar, M.H.I. menyatakan bahwa PA.Bengkulu merupakan etalase dari PTA.Bengkulu dalam wilayah PTA.Bengkulu ini maka kalau PA.Bengkulu tertib, bersih dan disiplinnya bagus secara garis besar utk PA-PA lainnya bagus dan juga Ketua PTA.Bengkulu berharap di PA.Bengkulu adanya inovasi setidaknya inovasi administrasi perkara seperti pengiriman berkas perkara banding tidak melebihi 30 hari sudah sampai ke PTA, putusan perkara tertentu tidak mencapai 5 bulan tetapi 3 bulan sudah selesai.

Pembinaan yang dilakukan ketua PTA.Bengkulu beserta rombongan ini merupakan pembinaan dan sosialisasi terkait akan adanya tim RB menpan dan BPS turun ke PTA.Bengkulu dalam rangka pelaksanaan penilaian Zona Integritas yang telah diusulkan oleh mahkamah Agung RI untuk wilayah Bengkulu yang jatuh di PTA.Bengkulu dan pelaksanaan penilaian ini dimulai dari awal agustus sampai dengan awal september 2019 yang mana PA.Bengkulu juga merupakan salah satu responden yang akan didatangi tim RB sebagai salah satu tugas pelaksanaan zona integritas di PTA.Bengkulu.