Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

SOSIALISASI INFORMASI LAYANAN KEPADA PARA PENCARI KEADILAN

MELALUI BERIMASINAN DAN SI MANIS WA

yes yes2 

PA BENGKULU //   Implementasi dari pelayanan Prima itu sendiri, salah satunya langsung bersentuhan kepada para pencari keadilan terkait sosialisasi mengenai public campaign di ruang public mengenai Suap, Gratifikasi, Pungli dan Korupsi, dan juga terkait informasi mengenai berperkara di Pengadilan Agama Bengkulu. Sehingga masyarakat bisa begitu mudah mengakses informasi yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Kamis, 7-08-2025 Sekretaris, Sisli Rudi, S.H., M.H. langsung memberikan edukasi kepada para pencari keadilan diruang tunggu public, terkait cara men scan qr barcode tentang syarat-syarat mengajukan perkara dan juga men scan qr barcode  terkait WhatsApp berbalas dalam hal ini SIMANIS WA.

Maksud dan tujuannya agar masyarakat pencari keadilan, ketika mau mengajukan perkara di Pengadilan Agama Bengkulu tidak perlu datang lagi ke Pengadilan karena sudah tahu syaratnya. Dan Kedatangan ke Pengadilan diharapkan sudah membawa kelengkapan syarat syarat yang yang sudah lengkap yang dibawa dari rumah. Sehingga bisa efisien waktu dan biaya. Terkait dengan hal-hal lain yang perlu di pertanyakan bisa melalui WhatsApp berbalas (SIMANIS WA) yang bisa di akses dimanapun dan kapan berada sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dalam hal ini dalam jam kerja.

SIMANIS WA (Sistem Layanan Infromasi Berbasis WhatsApp)  merupakan salah satu Inovasi Unggulan yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu. Inovasi Sistem Layanan Infromasi Berbasis WhatsApp (Simanis WA) adalah sebuah layanan yang dapat mempermudah masyarakat yang kurang memahami teknologi informasi seperti website, sehingga hanya dengan menggunakan WhatsApp masyarakat pencari keadilan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diperlukan tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA.

Latar Belakang:

Untuk mengurangi antrian pelayanan di PTSP PA Bengkulu

Manfaat:

1.Mengurangi lonjakan pengunjung PTSP Pengadilan Agama Bengkulu

2.Mempermudah masyarakat untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan

3.Mendorong terciptanya pelayanan yang lebih efektif dan efisien dalam sistem Peradilan Agama.

yes3 yes4 
SIMANIS WA (Sistem Layanan Infromasi Berbasis WhatsApp)     BERIMASINAN (Banner Informasi Layanan)

Sementar BERIMASINAN (Banner Informasi Layanan)  juga merupakan salah satu Inovasi Unggulan yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu.

Merupakan Inovasi non aplikasi berupa banner yang memberikan kemudahan kepada masyarakat pencari keadilan terkait dengan informasi syarat-syarat pengajuan perkara yang bisa langsung diakses di kelurahan dan dari rumah yang berupa pemasangan banner yang didalamnya terdapat barcode yang bisa di scan untuk mengetahui informasi. Dan bisa berinteraksi melalui Simanis WA PABN untuk bertanya, Sehingga menghemat biaya dan waktu karena bisa diakses dari rumah.

Latar Belakang:

Minimnya pengetahunan masyarakat terkait informasi syarat mengajukan berperkara di Pengadilan Agama Bengkulu

Memudahkan masyarakat untuk mengetahui syarat-syarat berperkara di Pengadilan Agama Bengkulu dan juga bisa bertanya melalui aplikasi SIMANIS WA yang dapat di scan pada barcode.