Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

KETUA PENGADILAN AGAMA BENGKULU MELAKUKAN

SOSIALISASI TENTANG PELAYANAN PRIMA

KEPADA MASYARAKAT PENCARI KEADILAN

Bengkulu//: Rabu, 10 September 2025 Hampir setiap hari, Ketua Pengadilan Agama Bengkulu kelas IA, Drs. Arinal, M.H. selalu melakukan sosialisasi atau public campaign tentang Pelayanan Prima yang dilakukan oleh semua aparatur PA Bengkulu kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Bengkulu, sosialisasi ini dilakukan  diruang PTSP, di ruang tunggu terbuka serta diruang tunggu sidang, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti dan memenuhi Maklumat Pelayanan PA Bengkulu yakni Seluruh Pimpian dan aparatur PA Bengkulu telah menyatakan, sanggup menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, sesuai dengan standarisasi yang telah ditetapkan, dan berkomitmen selalu mengadakan perbaikan pelayanan, secara terus menerus. apabila tidak menepati janji sesuai standar yang ditetapkan, kami siap menerima sangksi, sesuai peraturan yang berlaku;

sosialisasi pelayanan prima 1 sosialisasi pelayanan prima 2 

Pada sosialisasi pelaksanaan Pelayanan Prima tersebut, Ketua PA Bengkulu meminta kepada seluruh masyarakat agar masyarakat mau dan selalu memantau dan menilai tingkah laku Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bengkulu yang ada dalam setiap memberikan pelayanan, apakah sudah memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada seluruh masyarakat atau belum, dimana dalam memberikan pelayanan mereka wajib melakukan dan menerapkan istilah 5 S yakni: Selalu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun, juga dalam kinerja bisa menerapkan 5 R yakni: Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin;

sosialisasi pelayanan prima 3 sosialisasi pelayanan prima 4 

Dalam kegiatan Sosialisasi atau Public Campaing tersebut, Ketua juga menyampaikan bilamana masyarakat menemukan ada aparatur Pengadilan Agama Bengkulu yang terbukti tidak memberikan pelayanan prima, mulai dari pintu pagar masuk kantor oleh Petugas Scurity, oleh Petugas Layanan di ruang PTSP, maupun diarea-area ruang tunggu terbuka, di ruang tunggu sidang, bahkan juga di dalam ruang persidangan, agar dapat segera melaporkan melalui Prosedur Pengaduan yang telah disediakan dan telah ditempelkan di tempat-tempat pelayanan tersebut;

Alhamdulillah… dari pendapat beberapa masyarakat yang dimintai penilaiannya akan pelayanan yang diberikan adalah sudah sangat baik dan tidak ada keluhan, tentu hal ini sangat menggembirakan, hal ini tentu menjadi nilai positif dalam rangka mewujudkan komitmen seluruh Pimpinan dan Aparatur PA Bengkulu akan Pelayanan Prima dan diharapkan semua itu akan mendukung PA Bengkulu di tahun 2025 ini  dapat meraih Predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Semoga berhasil mendapat nilai terbaik. Insya Allah…;