Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) BAGIAN KEPEGAWAIAN TRIWULAN IV TAHUN 2025

WhatsApp Image 2025 11 18 at 08.42.18 1 
PA BENGKULU // Guna meningkakan kinerja bagian Kesekretariatan mulai dari Senin hingga hari ini selama dua hari (17-18 November 2025) terus dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Kinerja. Untuk hari ini Selasa Bagian Kepegawaian Oraganisasi dan Tata Laksana  Pengadilan Agama Bengkulu  melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Triwulan IV Tahun 2025 pada Selasa, 18 November 2025 bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Agama Bengkulu Rapat dipimpin oleh Sisli Rudi, S.H., M.H, Sekretaris dan dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian dan staf pengelola kepegawaian.
WhatsApp Image 2025 11 18 at 08.42.20 WhatsApp Image 2025 11 18 at 08.42.18
Rapat ini digelar sebagai tindak lanjut pelaksanaan pengawasan internal serta untuk memastikan seluruh tugas kepegawaian pada akhir tahun anggaran dapat diselesaikan secara tertib, tepat waktu, dan sesuai ketentuan. Beberapa agenda penting yang dibahas dalam rapat meliputi:
  1. Menindaklanjuti segera temuan Hakim Tinggi Pengawas Daerah (HATIWASDA) dan Hakim Pengawas Bidang terhadap bagian kepegawaian pada Triwulan IV, termasuk perbaikan dokumen dan langkah korektif.
  2. Menjaga ketertiban administrasi, dengan menegaskan bahwa seluruh dokumen kelengkapan administrasi kepegawaian harus lengkap, rapi, dan mudah ditelusuri.
  3. Pemutakhiran data SIKEP, di mana setiap perubahan data pegawai wajib segera di-update untuk menjaga validitas informasi kepegawaian.
  4. Peningkatan ketelitian, akurasi, dan ketepatan waktu dalam setiap pelayanan dan pengelolaan data kepegawaian.
  5. Pencegahan potensi manipulasi kehadiran, sekaligus memastikan pembayaran tunjangan kinerja dilakukan secara akurat berdasarkan data absensi online yang valid.
  6. Persiapan langkah akhir tahun, termasuk mulai mengerjakan seluruh dokumen KP4, SPTMJ, dan SK yang diperlukan untuk administrasi kepegawaian menjelang penutupan tahun.
  7. Penyusunan ANJAB dan ABK Tahun 2026, yang harus segera dimulai agar selesai sesuai target dan dapat mendukung perencanaan kebutuhan pegawai tahun berikutnya.
Sekretaris dalam penutupannya mengingatkan bahwa kualitas administrasi kepegawaian menjadi salah satu indikator penting dalam penilaian kinerja instansi. Oleh karena itu, seluruh pegawai diharapkan meningkatkan integritas, bekerja lebih teliti, serta menjaga akurasi data agar pelayanan kepegawaian semakin profesional dan akuntabel.