KOMITMEN PENGADILAN AGAMA BENGKULU

MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS

 

Hari Selasa, 14 Januari 2020 masih di moment awal tahun, merupakan waktu yang tepat untuk memulai sesuatu yang berkelanjutan, bertempat di ruang auditorium Peradilan Agama Bengkulu telah dilaksanakan penandatangan bukti komitmen bersama dalam pembangunan zona integritas (ZI) di Pengadilan Agama Bengkulu, yang di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkulu, para Hakim, ASN, dan PPNPN. Kegiatan ini diketuai langsung oleh yang mulia Majelis Hakim H. M. Sahri, S.H., M.H, Koordinator Teknikal (ZI) Agusalim, S.H., M.H. dan Koordinator Operasional (ZI) Fatihatun Nisak, S.Ag., M.H.

P_20200129_084921.jpg

Zona Integritas atau di singkat dengan (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagaimana tertuang dalam Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 58/Kma/Sk/Iii/2019 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (Wbk) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Wbbm) Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya .

P_20200129_083248_1.jpg

Dengan berkomitmennya segenap jajaran pada Pengadilan Agama Bengkulu dalam mewujudkan zona integritas diharapkan mampu mencapai sasaran yang ingin diwujudkan, yaitu Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dalam lingkup Pengadilan.

P_20200129_084606_01.jpg

Komitmen serta tekad Pengadilan Agama Bengkulu untuk mewujudkan Zona Intergitas yang tertuang dalam penandatangan bersedia untuk ikut serta dalam mewujudkan zona Intergitas yang ditanda tangani oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkulu, para Hakim, ASN dan PPNPN yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu.