HUT PENGADILAN TINGGI AGAMA BENGKULU

 

Senin, 14 Desember  2020 Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu merayakan hari jadinya yang ke 25. Acara ini di hadiri oleh Yang Mulia ketua Mahkamah Agung  Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH secara Virtual, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, FORKOMPIMDA, Ketua Tingkat Banding seluruh Indonesia dan Ketua Pengadilan Agama Se-Wilayah Bengkulu. Selain merayakan HUT PTA Bengkulu ke-25, acara ini juga meresmikan New Command Center PTA Bengkulu beserta 5 inovasi Aplikasi yaitu INTERPLAY ONLINE, SIRANDING, SIJURANG, SIMONZI, SIDOIKU yang merupakan buah karya dari PTA Bengkulu. Acara ini dibuka dengan tarian adat Bengkulu Sekapur Sirih, dimana Tarian adat Sekapur sirih ini dulunya digunakan untuk menyambut Raja. Namun dengan seiring berkembangnya zaman, tarian ini digunakan untuk menyambut tamu kehormatan.

Ketua PTA Bengkulu yakninya Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. mengharapkan dengan di resmikan New Command Center ini berguna sepenuhnya untuk menunjang kinerja Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu semakin efektif dan efisien dan dapat meningkatkan kemudahan akses pelayanan publik  yang akan berdampak langsung kepuasan publik atas layanaan peradilan, serta mempermudah pembinaan dan pengawasan untuk Pengadilan Agama Se-Wilayah Bengkulu.

Screenshot 46 min

 

Selanjutnya Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung berpesan aplikasi- aplikasi yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik perlu disosialisasikan kepada masyarakat pencari keadilan agar kehadiran rangkaian 5 aplikasi ini tadi dapat difungsikan sepenuhnya. PTA Bengkulu sebagai salah satu voorpost Mahkamah Agung perlu memperhatikan dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap para Hakim dan Aparatur pengadilan di daerah masing-masing, oleh karna itu melalui New Command Center yang diresmikan hari ini saya berharap tugas pokok Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dapat terlaksana secara maksimal, terakhir Yang Mulia ketua Mahkamah Agung menegaskan pesan kepada para Hakim dan segenap Aparatur peradilan di daerah agar kita selalu berkerja dengan cerdas, ikhlas, dan berintegritas. Semoga kontribusi nyata yang kita sumbangkan di Lembaga peradilan ini dapat Ridho dari Allah SWT

 

HUT PTA