BADILAG AWARDS 2021

PA BENGKULU “WEBSITE TERBAIK 1 KELAS IA”

Screenshot 63 min 1

   Rapat koordinasi Ditjend Badilag Tahun 2021 yang di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 2 s.d 3 Maret 2021 secara virtual Zoom di hadiri oleh Bapak Ketua Askonsri, S.Ag.,M.HI., Sekretaris  Sisli Rudi, S.H., M.H., dan Panitera Agusalim, S.H., M.H. Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA, di Media Center Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA, dalam Rapat Koordinasi Ditjen Badilag Tahun 2021 dengan tema “Membangun Peradilan Agama Modern Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia", adapun tahap-tahap acara Rakor terlebih dahulu dengan sabutan dan Laporan Pelaksanaan oleh Bapak Dirjend Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H dan dibuka oleh Bapak Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

   Dalam Rakor ini sekaligus pemberian Sertifikat Penghargaan Untuk Satker Berprestasi, secara virtual , Alhamdulillah Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA berhasil mendapatkan penghargaan  PERINGKAT I  WEBSITE TERBAIK KELAS IA Seluruh Indonesia, Dalam pengarahan beliau, Bapak Dirjend Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., menyampaikan perbaiki website dan datanya diperbaharui terus karena ini merupakan sarana komunikasi interaksi antara masyarakat dengan peradilan, oleh sebab itu Hidupkan websitenya dan selalu di Update datanya.

Screenshot 67 minWhatsApp Image 2021 03 03 at 11.32.15 WhatsApp Image 2021 03 03 at 11.32.16 

   Kegiatan Rakor ini sekaligus Launching 6 Aplikasi Badilag yaitu: Aplikasi E Monev, E Laporan, Pusat Data Perkara, PTSP Online Satker, Vision Satker, Portal Ekonomi Syari’ah. Dalam acara ini juga menghadirkan pembicara utama:

  1. Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph. D. dengan tema Penguatan & Penegakan Hukum Ekonomi Syariah yang Berkeadilan di Indonesia
  2. Ketua Jabatan Kehakiman syariah Malaysia, YM. Prof. Ajung Datuk setya Dr. Mohd. Naim mokhtar dengan Tema Penerapan Hukum Nahkah Anak Pasca Perceraian Di Malaysia
  3. Judith Ryan – Hakim Family Court of Australia dengan Tema Aplikasi Gugatan Mandiri untuk Akses Keadilan yang Lebih Baik.
  4. Rector Universitas Islam Arab Saudi- Ahmed Bin Salem bin Muhammed Al Ameri, Imam Muhammad Bin Sa’ud.
  1. Cate Summer / leisha lister dengan Tema Acces to Justice se di Peradilan di Masa Pandemi Covid 19.

   Pada hari Terakhir Dilanjutkan Pembinaan oleh Ketua Kamar Agama MA RI- YM. Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., MM., dan dalam Penutupan acara Rakor, Bapak Dirjend Badilag mengucapkan selamat kepada satker yang berprestasi dan juga menyampaikan harapannya Jangan berpuas diri dengan hasil yang kita capai hari ini, terus bergerak, terus berinovasi jangan berhenti jangan Lelah untuk berkerja lebih baik, apapun yang kita lakukan niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

   Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA tidak merasa berpuas diri karena masih banyak tantangan ke depannya yang harus lebih baik lagi, dan kepada Tim IT khususnya dan pegawai PA Bengkulu umumnya saya ucapkan banyak terimakasih.