UPAYA PELAYANAN MAKSIMAL PA BENGKULU JALIN KERJASAMA DAN SILATURAHMI KE  RRI BENGKULU

SOSILAISASI DENGAN RRI 1 WhatsApp Image 2021 03 23 at 13.55.57 1 WhatsApp Image 2021 03 23 at 13.55.57

    PABn//:Pengadilan Agama Bengkulu sebagai kawal depan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik secara langsung maupun secara media eletronik maupun media tulis. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Bengkulu, Askonsri, S.Ag., M.HI di damping Panitera, Agusalim, SH., MH dan Sekretaris, Sisli Rudi, SH., M.H, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Lembaga Penyiaran Nasional RRI Bengkulu, Selasa 23-03-2021. Kedatangan Ketua di sambut langsung oleh Kepala RRI Regional I Bengkulu Nurdin M,  S. Sos , beserta Kabid LPU Antoni, S,.Sos, dan Kabid Pemberitaan Dudi, S. AP,  M,AP di ruang kerjanya.

Kesempatan ini sekaligus salam perkenalan dari Ketua PA Bengkulu yang baru 1,5 bulan dinas di Bengkulu, disamping itu juga Ketua Pengadilan Agama Bengkulu menginginkan adanya Kerjasama antara PA Bengkulu dengan RRI Bengkulu. Guna untuk mengenalkan lebih lanjut eksistensi dari Pengadilan Agama itu sendiri dan kewenangannya dalam mengadili pekara serta memberikan pelayanan. Di samping itu juga beliau juga menyampaikan  agenda pertemuan tersebut :

  1. 11 program Badilag MA RI
  2. Sosialisasi Pembangunan ZI 2021 di PA Bengkulu
  3. Sosialisasi Pembangunan APM 2021 di PA Bengkulu
  4. Gugatan mandiri
  5. Perkara e-court
  6. Perkara ghaib yang pemanggilannya melalui RRI
  7. Adanya dialog interaktif kaitannya masalah perkawinan sekaligus penyuluhan hukum kepada masyarakat bengkulu =.

Dari semua yang disampaikan, tentunya adanya tindaklanjut ke depan nya dalam bentuk MOU ataupun Perjanjian Kerjasama lainnya, sehingga apa yang di inginkan bisa tersosialisasi melalui pemberitaan melalui RRI. Apa yang disampaikan Pimpinan Pengadilan Agama terebut disambut baik oleh kepala RRI Bapak Nurdin M,  S. Sos. Ini seperti gayung bersambut ucap beliau, karena media ini salah satu media yang tepat untuk menyampaikan apa saja informasi dari Pengadilan Agama bengkulu tersebut.

dengan rri 2 

Disela sela itu , Ketua Pengadilan Agama bengkulu juga diwawancarai pihak RRI mengenai kondisi perkara masuk dan perkara putus di tahun 2020 - 2021 dan juga perkara perceraian mendominasi di tahun 2020. Selain itu juga pernyataan dari Ketua PA Bengkulu atas dukungannya penyelenggaraan tilawatil qur’an menyambut bulan suci Ramadhan yang di laksanakan oleh RRI Bengkulu secara daring. Disesi akhir pertemuan ini di akhiri dengan foto Bersama yang tentunya tidak mengabaikan protocol Kesehatan Covid-19.