TINGKATKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI

PA BENGKULU SILATURAHMI KE  KAPOLRES BENGKULU

foto kunjungan ke polresPABN//:Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA sebagai kawal depan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal pengamanan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pengadilan dalam hal ini sita eksekusi dalam perkara dengan Bank Syariah Indonesia dan sita harta Bersama dan Lain-lain. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Bengkulu, Askonsri, SAg, MHI di damping Panitera, Agusalim, SAg, MH dan Sekretaris, Sisli Rudi, SH, MH melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Kapolres Bengkulu, , Selasa 29-03-2021. Kedatangan Ketua di sambut langsung oleh Bapak Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK di ruang kerjanya pukul 10.00 WIB.

Silaturahmi ini sekaligus salam perkenalan dari Ketua PA Bengkulu yang baru 1,5 bulan dinas di Bengkulu, disamping itu juga Ketua Pengadilan Agama Bengkulu menginginkan adanya Kerjasama antara PA Bengkulu dengan Polres Bengkulu tentang keterkaitan bantuan pengamaan dalam hal pelaksaanaan sita eksekusi dalam perkara Ekonomi Syariah merupakan kewenangan Pengadilan Agama.Di samping itu juga beliau mohon dukungannya dari Kapolres Bengkulu dan jajaranya untuk dukungan kepada Pengadilan Agama Bengkulu dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

WhatsApp Image 2021 03 31 at 10.15.16WhatsApp Image 2021 03 31 at 10.15.17 

Salam kenal dari Ketua PA Bengkulu direspon dengan baik oleh Bapak Kapolres, beliau juga menginginkan dan menyambut baik apa yang disampaikan oleh Bapak Ketua, sebab informasi yang disampaikan menambah pengetahuan. Lebih lanjut Beliau menginginkan adanya semacam sosialisasi dari pihak Pengadilan Agama Bengkulu kepada para Kapolsek di wilayah nya mengenai kewenangan dan kompetensi Pengadilan Agama Tersebut dan beliau siap memfasilitasi. Disamping itu dalam waktu dekat adanya semacam peraturan perundang-undangan di sampikan ke beliau mengenai kompetensi dan kewenangan tersebut dan ini segera akan di tindaklanjuti oleh Ketua.

Disela sela akhir pertemuan Ketua mohon bantuan dan dukungannya terhadap pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Bengkulu dalam bentuk video dukungan.

Disesi akhir, pertemuan ini di akhiri dengan foto Bersama yang tentunya tidak mengabaikan protocol Kesehatan covid 19.