Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA BENGKULU

DI PENGADILAN AGAMA BENGKULU

Guna meningkatkan pelaksanaan Tugas dan fungsi secara baik dan maksimal Pegawai Peradilan Agama, tentunya perlu adanya pembinaan dan pengawasan sebagai alat kontrol untuk menghindari kesalahan kesalahan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Disamping itu juga perlu adanya keseragaman dan persamaan persepsi sehingga memudahkan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi. Berkenaan dengan hal tersebut, Pengadilan Agama Bengkulu selama dua hari Senin-Selasa (21-22 Juni 2021) mendapatkan pembinaan dan pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sebagai kawal depan Mahkamah Agung yang di pimpin langsung oleh Bapak KPTA Bengkulu, Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. dengan Ketua Tim Dr. Tamah, S.H., M.H (HAWASBID), dengan anggota Mirawati Saktiana, S.H., M.H. (Sekretaris), Meutia Kamila, S,Ag, S.H. (Panitera Pengganti) dan Rizky Ramadhona (Fungsional Umum). Kedatangan Tim langsung disambut oleh Bapak Ketua PA Bengkulu, Askonsri, S.Ag., M.H.I beserta Panitera, Agusalim, S.H., M.H. dan Sekretaris, Sisli Rudi, S.H., M.H. diruang kerja Ketua.

Hatibinwasda1

Dalam kesempatan ini Ketua PA, mengharapkan kepada tim untuk melakukan pemeriksaan sedetil mungkin karena ini salah satu bahan koreksi guna perbaikan dan kebaikan ke depannya, dan juga dari Pihak PA Bengkulu siap untuk menyajikan data menyiapkan dokumen dokumen yang dibutuhkan disamping itu juga menyampaikan Kendala kendala yang ada.

Pelaksanaan Pembinaan dan pengawasan ini langung on the spot baik dari bidang Teknis Yustisial, Kepaniteraan dan Kesekretariatan biar tahu kondisi yang sebenarnya. Adapun hasilnya nanti secara umum akan di sampaikan secara langsung dalam pembinaan oleh KPTA Bengkulu dan hasil lengkap secara rinci akan disampaikan secara tertulis ke PA Bengkulu. Dan hasil ini tentunya segera akan di tindaklanjuti untuk perbaikan.

Hatibinwasda2

Dalam Pembinaan Sekretaris PTA Bengkulu secara umum menyampaikan untuk bukti dan dokumen pelaksaan APBN harus lengkap dan sesuai aturan, Dalam Perencaan pengusulan anggaran kaitan dengan data dukung agar memberikan gambaran yang sebenarnya mengenai kondisi Sakter, sebab akibat dan dampaknya bila tidak terpenuhi, kebutuhan ruang sesuai standar pelayanan harus terpenuhi dan apa yang ada sekarang untuk lebih ditingkatkan lagi. Diakhir sesi pembinaan oleh Bapak KPTA Bengkulu , beliau menyampaikan bahwa seluruh pegawai wajib disiplin baik disiplin waktu maupun disiplin berpakaian, kantor dan ruang kerja harus bersih rapi, ruang tunggu pelayanan di lengkapi fasilitas berdasarkan standar pelayanan. Arsip perkara terjaga dengan aman dan tidak bisa semua orang bisa akses masuk tanpa seizin dari Panmud Hukum, APM harus kita pertahankan dan ZI tahun 2021 ini harus kita raih.

Hatibinwasda3

Usai pembinaan KPTA, pembinaan dan Pengawasan dari PTA selama 2 hari telah selesai, dan dalam waktu dekat ini akan menindaklanjuti hasil temuan dan setelah ditindaklanjuti akan disampaikan kembali ke PTA Bengkulu.

Hatibinwasda7

Hatibinwasda 4

Hatibinwasda 6

 

 


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech