Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

16 CAPAIAN PRESTASI PENGADILAN AGAMA BENGKULU BAIK TINGKAT NASIONAL MAUPUN Se-Wilayah PTA BENGKULU DALAM TAHUN 2021

Tahun 2021 merupakan tahun yang bersejarah bagi Pengadilan Agama Bengkulu. Berbagai macam prestasi telah diraih oleh pengadilan agama Bengkulu baik pada tingkat provinsi maupun nasional.

Pada Rapat koordinasi Ditjend Badilag Tahun 2021 yang di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 2 s.d 3 Maret 2021 secara virtual Zoom di Media Center Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA dengan tema “Membangun Peradilan Agama Modern Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia", Dalam Rakor ini sekaligus pemberian Sertifikat Penghargaan Untuk Satker Berprestasi, secara virtual , Alhamdulillah Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA berhasil mendapatkan penghargaan  PERINGKAT I  WEBSITE TERBAIK KELAS IA Seluruh Indonesia, Dalam pengarahan beliau, Bapak Dirjend Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., menyampaikan perbaiki website dan datanya diperbaharui terus karena ini merupakan sarana komunikasi interaksi antara masyarakat dengan peradilan, oleh sebab itu Hidupkan websitenya dan selalu di Update datanya.

Screenshot 63

Penghargaan PERINGKAT I  WEBSITE TERBAIK KELAS IA Seluruh Indonesia

Selanjutnya pada Triwulan II dalam rangka HUT ke 76 Mahkamah Agung RI, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyelenggarakan berbagai perlombaan guna Peningkatan Prestasi Kinerja Satker yang ada di lingkungannya. Perlombaan ini diikuti Pengadilan Agama se Provinsi Bengkulu yang dituangkan dalam surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Nomor  : W7-A/1928/HM.01.1/8/2021 Tanggal 10 Agustus 2021 tentang Perlombaan Dalam Rangka HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke 76.

Dari hasil Pelombaan yang diselenggarakan oleh PTA, hampir semua cabang lomba Pengadilan Agama Bengkulu meraih prestasi, sehingga Penganugerahan sebagai Juara umum dan penyeraan Piagam Penghargaan dari berbagai cabang lomba di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Dr. H. Insyafli, M.H.I,  Jumat, 20 Agustus 2021 di aula PTA kepada KetuaPengadilan Agama Bengkulu, Askonsri, S.Ag., M.H.I dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkulu , Dra. Ma’ripah yang dihadiri dan disaksikan seluruh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama se Provinsi Bengkulu. Namun sebelum pemberian penghargaan di sampaikan pembinaan terlebih dahulu oleh bapak KPTA.

WhatsApp Image 2021 08 20 at 13.51.10

Tidak sampai disitu Mahkamah Agung (MA) didukung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menggelar Anugerah MA Tahun 2021. Anugerah MA 2021 kali ini ada tiga kategori besar yakni penghargaan (award) pelaksanaan Peradilan Elektronik (E-Court), Gugatan Sederhana (GS), dan Mediasi baik dari sisi pengadilan, pengguna dari kalangan advokat, maupun hakim mediator termasuk memberi penghargaan khusus kepada Pengadilan Tinggi terbaik  yang melaksanakan fungsi pembinaan.  Dari berbagai kategori tersebut Pengadilan Agama Bengkulu keluar sebagai juara 4 dalam Kategori Pelaksanaan Gugatan Sederhana     

Gugatan Sederhana

Periode Triwulan III Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA berhasil meraih Prestasi kerja atas penghargaan Hasil Kinerja SIPP yakni peringkat ke IV kateri III dengan nilai rata-rata 98.432, berdasarkan rapor penanganan perkara SIPP yang dipublikasikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 11 Nopember 2021. yang mempunyai nilai rata-rata tertinggi ( rangking 1sampai 5) pada masing-masing kategori selama periode Juli-September 2021.

Ketua PA Bengkulu, Askonsri, S.Ag., M.H.I begitu mengapresiasi atas prestasi yang diraih sekarang dalam penanganan perkara SIPP. Namun Beliau berharap penghargaan tersebut akan semakin menambah semangat untuk meraih prestasi yang lebih lagi dan tidak hanya berhenti sampai disini. Dan kedepannya tantangan semakin berat karena semua satker tentu akan lebih kompetitif lagi untuk meraih prestasi.

Sementara di Triwulan IV penutup akhir tahun 2021, Kembali Pengadilan Agama Bengkulu Kembali mengukir prestasi dengan memenangkan segala cabang lomba kinerja dalam rangka HUT PTA Bengkulu yg ke 26 yang dianugerahkan oleh KPTA Bengkulu melalui Daring, Rabu 29-12-2021. Adapun prestasi yang di peroleh selama tahun 2021 :

  1. Peringkat terbaik Pertama Kelas 1 A Pengelolaan website dari Dirjend Badilag MARI
  2. Pengelolaan Website terbaik Triwulan I dari PTA Bengkulu
  3. Juara Umum perlombaan capaian Kinerja dalam rangka HUT RI dan HUT MARI Dari PTA Bengkulu
  4. Peringkat I video lagu Mars PTA dari PTA Bengkulu
  5. Peringkat I Pengelolaan website dari PTA
  6. Peringkat II K3 (Kebersihan, Kerapian, Keindahan) dari PTA
  7. Peringkat II Aplikasi Kinsatker Badilag dari PTA Bengkulu
  8. Peringkat III SIPP dari PTA Bengkulu
  9. Peringkat IV Pengelolaan SIPP Periode Juli-September dari Badilag MARI
  10. Peringkat IV Pengadilan Terbaik dalam Pelaksanaan Gugatan Sederhana kategori Pengadilan Kelas 1A dari Mahkamh Agung RI
  11. Peringkat I Pengelolaan website dari rangka HUT PTA Bengkulu
  12. Peringkat III Evaluasi SAKIP 2020 rangka HUT PTA Bengkulu
  13. Peringkat III LRA dalam rangka HUT PTA Bengkulu
  14. Kasubbag Umum dan Keuangan terbaik se-Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT PTA Bengkulu ke 26
  15. Kasubbag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana dalam rangka HUT PTA Bengkulu ke 26
  16. Peringkat III Kejuaraan Tenis tunggal karyawan piala Ketua MARI

 

 


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech