Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

Tim Evaluator KemenpanRB Kunjungi Pengadilan Agama Bengkulu Terkait Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Pengadilan Agama Bengkulu merupakan salah satu Satuan Kerja di bawah Mahkamah Agung RI yang mendapatkan pemantauan dan Evaluasi pelayanan Publik dari Kementerian PANRB. Kedatangan Tim Pelaksanaan kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 yang di lakukan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Pengadilan Agama Bengkulu yang dikomandoi Pandji Saputra, Jauhar Faisal Rahman bersama anggotanya Euis Yeni Syarifah, Adam Hawadi, Lucky Resliano dan Ratu yang disambut oleh Ketua, Drs. Drs. Amirudiin, S.H., M.H., Panitera Yuli Suryadi, S.H., M.M., Sekretaris Sisli Rudi, S.H., M.H. beserta para Kasubbag, Tim IT dan Petugas Layanan PTSP, Kamis, 15 September 2022.

Tim langsung menuju ruang Transit Ketua, sambil menunggu kesiapan untuk Entry Meeting yang akan dikuti oleh seluruh Pegawai. Selanjutnya di lanjutkan entry meeting yang langsung di buka oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Tim. Dari hasil dokumen yang di sampaikan sebelum Tim sudah mendapatkan gambaran mengenai penyelenggaraan pelaksanaan pelayanan publik baik mengenai Sumber dayanya maupun sarana dan prasarana penunjangnya.

Kemenpan 1

Selanjutnya Tim langsung menuju ke ruang pelayanan publik yang ada di Pengadilan Agama Bengkulu yakni Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dalam kesempatan ini Tim meminta penjelasan alur dari pelayanan yang diawali dengan proses pertama kali datang para pencari keadilan hingga mendapatkan layanan sesuai dengan layanan yang diinginkan. Pendampingan dan penjelasan kepada tim langsung di sampaikan oleh Ketua di damping Panitera Sekretaris dan para Kasubbag serta Tim TI.

Kemenpan 2 Kemenpan 3

Disamping itu juga sebagian tim mengecek fasilitas para pencari keadilan yang berkebutuhan khusus dalam hal ini ruang laktasi, fasilitas disabilitas, parkir, ruang tunggu hingga toilet standar disabilitas. Usai tim on the spot pada locus, di lanjutkan dengan evaluasi yang disampaikan secara langsung dan diskusi di ruang Media Center. Dalam evaluasi dan diskusi tersebut ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan baik mengenai dokumen yang disampaikan sebelumnya maupun mengenai sarana dan prasarana. Hasil evaluasi dan perbaikan tersebut akan di tuangkan kedalam Berita Acara.

Dari hasil monitoring dan evaluasi tersebut, akan segera di tindaklanjuti dan akan segera di perbaiki guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena sebagai abdi negara yang harus melayani masyarakat.

Kemenpan 4

 


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech