Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website resmi pengadilan agama bengkulu kelas 1A Powered By GSpeech

Rapat Dinas Bulan Mei 2024

Pengadilan Agama Bengkulu

 

rapa1 

PA BENGKULU// Guna peningkatan kinerja, maka perlu dilakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja dari masing-masing bagian, Sehingga Setiap bulan diagendakan dan merupakan agenda rutin dalam mengukur kinerja melalui rapat dinas rutin, Jum’at 03 Mei 2024 Aula Sidang Utama Pengadilan Agama Bengkulu. Pengantar rapat  oleh Sekretaris Sisli Rudi, S.H., M.H dan rapat langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Drs. H. Asrori, S.H., M.H dan didampingi Wakil Ketua Drs. Azmir, S.H., M.H. dan Drs. Efendi Panitera, Rapat diikut seluruh aparatur Pengadilan Agama Bengkulu.

rapat 3 rapat 4 

Dalam sambutannya beliau meminta untuk yang pertama menyampaikan laporan yakni Panitera. Pada kesempatan ini Panitera pada pokoknya menyampaikan

  1. Laporan perkara yang putus dan penerimaan perkara pada keseluruhan bulan ini
  2. Untuk keberhasilan mediasi ada 25 perkara.
  3. Sudah melaksanakan monev Posbakum dan akan segera melakukan Monev Mediator. TerkaIt dengan  Perkara PK dan Kasasi dikirim secara elektronik dan lebih hati-hati dalam memeriksa kelengkapan tersebut.
  4. Hal-hal teknis lainnya akan ditindaklanuti melalui rapat bagian Kepaniteraan

rapa2 

Selanjutnya penyampaian laporan dari Sekretaris yang pada pokonya menyampaikan

  1. Terus meningkatkan disiplin dan penguatan integritas pegawai melalui rapat dinas bagian kesekretariatan.
  2. Update ZI tetapkan dilakukan sepanjang sudah ada kegiatan ditahun 2024
  3. Persiapkan acara Purna Tugas pegawai yang pensiun dan Pengantar Allih Tugas pegawai yang pindah.
  4. Untuk bagian Umum segera menginventarisasi barang-barang rusak berat  untuk segera dialkukan penghapusan, Daftar Barang Ruangan selalu di update
  5. Untuk bagian PTIP inventaris kebutuhan untuk segera diajukan melalui usulan anggaran.
  6. Untuk inovasi MPP agar ditingkatkan lagi karena ini merupakan inovasi pelayanan kita di luar Gedung kantor

Selanjut Wakil Ketua mengenai

  1. Evaluasi Zona Integritas melalui rapat TIM dan untuk selalu udate eviden ZI.
  2. Ada permasalahan yang timbul untuk segera di cari solusinya melalui komunikasi dan koordinasi.
  3. Kepada pegawai yang tidak disiplin untuk di buat Berita Acara.
  4. Peningkatan prestasi di PA Bengkulu dibutuhkan kerjasama seluruh stakeholder yang ada.

Pada sesi terakhir ditutup oleh penyampaian dan sekaligus pembinaan dari Ketua yang pada pokonya menyampaikan :

  1. Lemahnya kontrol dari pejabat yang ada sehingga tugas dan fungsi mengalami kemunduran.
  2. Untuk mencapai prestasi kita harus berkerjasama yang baik kepada seluruh pegawai sehingga kita bisa melaksanakan Tusi dengan baik.
  3. Harus ada inovasi di tambah tiap tahunya agar dapat menambah nilai pada penilaian Laporan Kinerja.
  4. Hal teknis lain terkait dengan perkara, agar ditindaklanjuti baik melalui DDTK maupun rapat dinas lainnya.
  5. Kepada para CPNS nantinya, agar menciptakan suatu inovasi yang berkaitan dengan pelayanan para pihak.
  6. Mari kita saling menguatkan, saling support sehingga Pengadilan Agama Bengkulu semakin baik, baik dalam hal kinerja, pelayanan maupun prestasinya

Dengan adanya rapat rutin  monitoring dan evaluasi setiap bulan ini, merupakan salah satu wujud akuntabilitas kinerja yang yang dapat dipertanggungjawabkan, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada apatur Pengadilan Agama Bengkulu khususnya dan masyarakat pada umumnya.