RAPAT DINAS BULAN JULI 2024
PENGADILAN AGAMA BENGKULU
PA BENGKULU// Bertempat di Aula Sidang Utama Pengadilan Agama Bengkulu Selasa, 16-07-2024 Pengadilan Agama Bengkulu mengadakan rapat dinas bulanan yag dilaksanakan secara rutin. Rapat Dinas langsung dibuka secara resmi oleh Ketua Drs. H. Asrori, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua H. Ahmad Mus'id Yahya Qadir, Lc., M.H.I. yang dihadiri seluruh ASN beserta PPNPN yang ada.
Pengantar rapat oleh Plh. Sekretaris Nurlaili S.H., M.H dan rapat langsung dipimpin oleh Ketua , sebelum beliau menyampaikan pembinaannya terlebih dahulu mengingatkan bahwa pentingnya mengikuti rapat dinas bulanan untuk mengukur kinerja kita bulan sebelumnya dan bagaimana perencanaan untuk bulan selanjutnya
Selanjutnya Ketua meminta kepada Panitera untuk menyampaikan laporan dan evaluasi kinerja bagian Kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera PA Bengkulu Ibu Nil Khairi,S.Ag., M.H, yang pada intinya :
Meyampaikan sisa perkara tahun 2023 ada 69 perkara, untuk perkara yang masuk sampai dengan bulan Juli 2024 sebanyak 683 perkara, perkara putus sebanyak 508 perkara, sehingga sisa perkara sampai dengan bulan Juli 2024 sebanyak 124 perkara.
Perkara e-court 47,33 %, mediasi sebanyak 63 perkara dan berhasil sebanyak 33 perkara, untuk perkara prodeo sudah 100%,
POSBAKUM telah memberikan 552 layanan per Juli 2024, dan tidak terdapat pengaduan sampai bulan juli 2024.
Akan diperbarui blanko SKM (Survei Kepuasan Masyarakat) serta gugatan mandiri. Akan dibuat juga buku kontrol untuk pengisian laporan kualitas layanan yang akan di letakkan pada pos satpam untuk diisi oleh pengunjung kantor PA Bengkulu.
Penertiban data atau dokumen pada aplikasi SIPP. Masih terdapat relaas yang belum di upload serta PBT yang belum di upload.
Agar Petugas sidang untuk dapat menyiapkan ruang sidang paling tidak 1 jam sebelum sidang dimulai. Ketepatan waktu para Panitera Pengganti untuk masuk ke ruang sidang terutama saat pergantian PP pada saat sidang.
Kemudian tanggapan dari Ketua Bapak Drs. H. Asrori, S.H., M.H, untuk relaas dan PBT yang belum di upload maksimal Jum’at tanggal 26 Juli 2024 sudah harus selesai di upload semua. Jika masih terdapat relaas atau PBT yang belum diupload, maka JS/JSP yang bersangkutan akan diberi sanksi tidak akan di beri panggilan sebelum relaas dan PBT selesai di upload. Serta untuk petugas sidang untuk memperhatikan kesiapan ruang sidang seperti AC, kebersihan ruangan, dan lainnya 1 jam sebelum sidang pertama dimulai.
Adapun pembinaan dari Wakil Ketua Bapak H. Ahmad Mus’Id Yahya Qadir, Lc., M.H.I menegaskan kembali agar para JS/JSP untuk meningkatkan kedisiplinan, menjaga integritas, dan berkerja secara profesional seperti setelah mengantar relaas JS/ JSP untuk mengupload relaas dan PBT kedalam aplikasi SIPP secara tertib serta ketika sudah selesai mengantar relaas, agar bekerja di kantor sebagaimana mestinya dan tidak diperkenannya keluar tanpa kepentingan yang jelas selain mengantar relaas tadi
Selanjutnya laporan dan evaluasi bagian Kesekretariatan yang disampaikan oleh Plh. Sekretaris PA Bengkulu Ibu Nurlaili, S.H., M.H, menyampaikan
Bahwa telah dilaksanakan update untuk SK – SK sesuai dengan pejabat yang baru.
SKP Triwulan II telah selesai 100%, kemudian rapat Tim IT telah dilaksanakan dan sudah dibagi penanggung jawabnya masing-masing untuk media sosial PA Bengkulu.
Untuk update penyesuain spanduk dan banner dalam proses.
Serta telah terpilihnya agen perubahan PA Bengkulu 2024 yaitu Aan Setiawan, S.H mewakili bagian kepaniteraan dan Wawan Noviantoro,S.T., M.H mewakili bagian kesekretariatan.
Relisasi DIPA 01 sudah 53,8 % dan Realisasi DIPA 04 sudah 56,26% ,
Kedepanya untuk pemeliharaan akan disesuaikan dengan dana yang ada. Dan yang terakhir telah di cetaknya Map PA Bengkulu serta sudah mulai digunakan.
Rapat bulanan ini merupakan program rutin yang salah satu wujud dari akuntabiltas kinerja pegawai, sehingga bisa terukur dan terevaluasi terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.